BISNIS TAK BISA SELAMANYA SENDIRI

BISMILLAH

segala puji kepada Allah ta’ala

syukur atas nikmat yang telah diberikan, sehingga bisa mendapatkan ilmu ekonomi/ ilmu usaha.

 

hari ini kita sharing, anggaplah kita berkenalan dahulu sobat . karena lebih enak ngobrol dengan teman, dibandingkan dengan orang asing… hehe

baik sekarang fokuslah, karena memikirkan hal lain bisa buat kita tak konsentrasi menerima pelajaran hari ini, hehe serius amat. namanya juga ngobrol.

baik tema kita hari ini adalah “bisnis tak selamanya sendiri”

menarik bukan, hehe belum apa-apa sudah dibilang menarik, ya namanya juga berfikir positif dulu, lagi pula sharing kita ini untuk kebaikan kita kawan.

nah mari masuk ke materi, ingat bukan makanan yang masuk mulut ya, maklum sekarang lagi bulan ramadhan 2012.

bisnis memang ada dimulai dengan sendirian ada juga yang dimulai dengan rame-eame, dan fokusnya klo pembicaraan kita hari ini adalah bisnis yang memang sejak awal didirikan sejak awal bisa dengan sendiri ataupun dengan rekan(rame-reme) sebagai pendiri usaha atau founder(inovator bisnis).

selanjutnya tentunya seiring perjalanan waktu sesuai dengan kaidah pertumbuhan bisnis, dimulai dari perkenalan usaha(bisa pendirian usaha), perkembangan usaha yang semakin lama semakin meningkat tentunya ada tugas-tugas pula yang berkembang , begitukah kawan.

semakin berkembang ya pastinya membutuhkan tenaga tambahan, nah itulah tenaga tambahan yang menjadi sasaran topik pembicaraan “bisnis tak selamanya sendiri” jadi bila mendirikan bisnis dengan cara sendirian atau dengan rekan bisnis bisa berdua atau bertiga atau lebih, ada kalanya butuh tenaga pembantu atau partner diluar.. yang dibisa diberi judul “Karyawan/tenaga kerja”

perlu disadari kawan ,bahwa bisnis itu perlu tenaga kerja bila semakin besar, lihat aja perusahaan besar sebagai contohnya ciputra,hypermart, mcdonald, dan lain2. ya semakin besar semakin butuh karyawan, dan banyak yang telah memperkerjakan ribuan,ratusan ribu bahkan jutaan tenaga kerja.

nah begitulah, tapi tetap kembangkan usaha dengan kepercayaan , ya tentunya membangun kepercayaan itu dengan seleksi , bila ilmu manajemen itu ada konsentrasi atau bidang khusus yang namanya Manajemen Sumber daya Manusia (MSDM) atau dimasa lampau dikenal dengan manajemen Personalia.

nah itu secara khusus tuganya dalam struktur ketenagakerjaan atau yang berkepentingan di dalamnya milanya Manajer SDM, bertugas merekrut dan menseleksi tenaga kerja/karyawan yang sesuai dengan tugas.

tentunga cara ini telah dilaksanakan secara global, bahkwan dalam penerimana pegawai negeri sipil.

 

baik salam sobat,

inya Allah

nanti kita bertemu lagi..

salam sukses ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s