New Bussiness = bisnis baru

Assalammualaikum kawan, apa kabarnya… semoga Anda baik2 saja 🙂
baik sekarang kita sharing mengenai bisnis baru, apa itu bisnis baru kawan?
sebenranya bisa jadi bermakna ganda mengenai arti dari bisnis baru. kenapa bisa begini kenapa bisa begitu.
oke dech begini ceritanya… bisnis baru itu bisa jadi bisnis yang baru dibuat atau yang baru dibuka, dan bisa juga juga bisnis yang emang baru untuk disuatu lokasi misalnya di Indonesia itu memang baru tapi secara global ternyata bisnis itu sudah lama, misalnya bisnis yang berasal dari eropa atau amerika.
seperti konsep franchise di luar negeri siy sudah lama kan kawan, misalnya di amerika di awal 1900an sudah dikenal franchise. so kenapa franchise baru booming di indonesai, walau sudah ada juga yg lama masuk, seperti KFC, mc donal, dunkin donut. tapi lihatlah di amerikanya sana sudah lama. pembaca sekalian bisa jadi sudah tau kapan peusahaan tersebut masuk indonesia. tapi fikirkan juga franchise lokal baru banyak or booming tahun 2000an ini.

trus secara contoh dalam dunia IT yang lain juga banyak yg konsep di luar negeri seperti web ecommerce atau danagang atau web jual beli yang konsep luar negeri nya sudah lama tapi di indonesia bisa jadi konsep baru. bahkan bisa jadi seperti “INOVATOR”

ok begitulah ntar sambung lagi ya
salam

Tinggalkan komentar