KENAPA ORANG LAIN BISA KITA NGGA

BISMILLAH

baik sekarang topik yang cukup familiar, dan sering kita dengar betul tidak !🙂

iya ada orang yang jadi pegawai negeri sipil, yah yang jadi PNS tentunya banyak yang daftar tapi saat ini posisi yang lowong sangat sedikit, jadi banyak yang harus berkompetisi dengan ratusan atau bahwak ribuan orang untuk satu posisi tertentu .

Luar biasa, trus setelah mengikuti seleksi PNS apakah tidak lulus, bisa jadi Anda pernah ikut seleksi PNS, saya juga pernah, tapi takdir hasilnya belum lulus. hehe

ya masa lalu saya banyak ikut seleksi karywana, ada karyawan swasta, karyawan BUMN dan dunia PNS. disamping selalu berjauang tuk jadi wirausaha, yah bisa jadi kita sama2 berjuang menjadi wirausaha juga.  topik kita yang membahas sama2 berjuang dalam wirausaha nanti kita bahas lain waktu yah🙂.

baik lanjut kedunia orang lain yang lulus PNS tentunya bahagia.. amin.

tenang kawan selagi masih ada waktu bila yg minat PNS bisa mencoba lagi, terus berjuang lah. bagi saya dunia entrepreneur(wirausaha) dan dunia intrapreneur(semangat kerja sampai sukses dgn semangar wirausaha) sama baiknya. yang penting kerjaan itu semangat, bisa menikmati hidup, bisa bersyukur dan tentunya bisa barokah. itu sudah cukup menentramkan hati kan, tapi itu semua butuh ilmu kawan.

ya selanjutnya kita yang belum sampai sasaran apakah dunia wirausaha atau belum di cap entrepreneur mau dengan cap real atau gak real. wah apa tuh yang gak real, baik saya coba sedikit jelaskan. gak real soalnya entrepereneur atau wirausaha itu kriteria aslinya adalah pengusaha besar sobat.🙂

ya, klo masih belajar kyk kita buka usaha aja baru kasih judul and spanduk saja misalnya udah atau dibilang pengusaha oleh masyarakat. ya itu bisa jadi, ehehe padahal pengusaha mikro aja belum masuk. hehe

ya gpp, namanya juga usaha ya, soalnya jadi apapun kita pastinya ada respon masyarakat, beguitupun jadi pengangguran … tentunya responnya sangat besar…

ya banyak profesi mau jadi karyawan, mo jadi mahasiswa, mo jadi pelajar, mau jadi profesor, mo jadi PNs, mo jadi pejabat dll. ya kalau jalurnya benar. insya Allah bisa

nah apa itu “jalur yang benar” ?

ya tentunya jalur yang benar itu, klo mau jadi PNS ya daftar, trus syaratnya mumpuni atau sesuai, trus ya ikut seleksi. trus ya harus belajar, misalnya materi pelajaran atau tesnya. trus klo mau jadi guru bahasa inggris misalnya ya harus kursus dulu klo belum ada kemampuan bahasa inggris atau cara lainnya misal sekolah jurusan bahasa inggriss dll.

jadi pengusaha nah ini jalurnya ya buka usaha, jadi pengusaha tapi gak buka2 seperti saharing saya yang lalu ya gak jadi pengusha sampai 100 taun punsobat.

jadi semua memang harus selalu dijalani, selalu ikhtiar, selalu belajar, selalu action, selalu berlilarturahmi juga dan jangan lupa tuk selallu menghargai dinia pendidikan. karena bangsa majun karena pendidikan.

 

salam olahraga

hehe salam sukses tuk anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s