BILA USAHA BANGKRUT

Bismillah
tokpik kita kali ini pastinya banyak yan mengalami tak terkecuali saya sendiri, sungguh pastinya banyak sekalai bekas yang melekat, apalagi efeknya sangat dalam.
memang berat sobat menjani masa-masa sulit, ketika seakan akan semua menjauh, dan tak bisa berkata-kata, dan kadang tidak yakin semua itu terjadi.
ya kenapa bisa tidak yakin, ya bisa saja karena tertipu, bisa oleh mitra, oleh rekan, atau kesalahan yang lain misalnya salah transaksi, tidak ada yang beli, atau karena diluar bisnis misalnya karena pada waktu itu sakit, dan lain sebagainya.
memang itu sudah terjadi kawan, tapi bisa jadi itu momentum baru untuk bangkit,karena bila terjadi dengan ikhtiar yang maksimal, bisa jadi itu merupakan takdir, dan sudah sepatutnya sebagai muslim tentunya beriman kepada takdir, qodho dan qodar. bisa takdir yang baik dan takdir yang buruk.
semua itu pelajaran kawan, mari kita juga bersama-sama saling bantu-membantu. dan tidak lupa memperbaiki kesalahan diri sendiri. dan terus berjuang, dalam menggapai cita-cita bagi yang bercita-cita menjadi entrepreneur/wirausaha.
coba liahat juga diluar sana wirausaha yang sukses tentunya buka usaha yang pertama tidak langsung berhasil , salah seorang pengusaha indonesia yang besar ada yang jadi kuli dulu baru mencoba berbagai macam usaha dan bangkrut berkali-kali pada akhirnya dengan perjuanagn terus menerus bisa berhasil
memang dunia usaha itu betuh pelajaran dan tentunya butuh ilmu . nah terus lah berjuanng hadapi berbagai macam persoalan karena itu yang menyempurnakan kita sebagai manusia.
insya Allah akan sukses.
salam ya sobat

Tinggalkan komentar