Ada Juga Usaha Tahan Krisis

Bismillah
Apakah Anda bertanya-tanya bisnis apa yang tahan krisis, ada dua jawaban yang disadari dan tidak disadari.
yap, lihatlah sekeliling kita , usaha dengan beraneka ragamnya… saya sendiri banyak melihat disikitar rumah saya.
apakah Anda tahu disekitar rumah Anda?
yah kelihatannya Anda tahu….
usaha apakah itu dan bagaimana kah?

baik saya coba berbagi untuk yang di sekitar rumah saya, ada yang berjualan bubur , bayangkan sejak saya SD masih tetap ada, saya SD tahun 90an… hehe. rentang SD kan tahun 90-99. iya bisa dibilang dagangannya itu sudah belasan atau pupuhan tahun tetap berdiri…
bagi saya itu sungguh luar biasa, sebagaimana kita tahu krisis 98 dan krisis dot com 2000, krisis 2008, dan banyak krisis lainnya.

ada juga warung kelontong atau sembako di rumah tentunya sekitar yang tetap berdiri, sejak saya belum bekerja atau sekolah.

bila di pasar dekat rumah adawarung sate , toko emas, toko plastik, dan banyak lagi yang sampai sekarang tetap ada.

sungguh luar biasa…
silahkan belajar dari mereka, dan tentunya mereka optimis…
karena sikap mereka yang menentukan juga tetap ada nya usaha mereka hingga kini.

dari puluhan tahun yang lalu.

berani mencoba usaha…
saya ucapkan selamat bagi yang berani memulai usaha…
dan berani menjalankan nya terus menerus

salam

Tinggalkan Balasan

