Cara Memilih Usaha Yang Ingin Dijalankan

memilih usaha

cara memilih usaha

Dalam memilih usaha banyak orang atau calon entrepreneur yang tidak bisa memilih usaha apa yang akan digeluti.
tentunya dari tidak sedikitnya hal ini dialami oleh calon entrepreneur, mulai dari usaha teknologi, kuliner, trasportasi, kerajinan, perikanan, pertambangan, pendidikan,konsultan dan bentuk lainnya.

banyak sekali juga informasi yang sangat menyesatkan misalnya :
informasi bahwa usaha ini lebih baik daripada usaha lainnya, bahkan hal ini banyak juga dikatakan oleh entrepreneur yang berpengalaman atau entrepreneur besar.
padahal kalo kita telaah semua dari jaman dulu samapai jaman sekarang banyak usaha itu sejarahnya ada yang berkembang dan ada yang tutup.
usaha itu pada dasarnya menjemput rejeki, dan dibutuhkan keyakinan untuk keberhasilannya, dan tentunya harus dicoba.
bila tidak dicoba ya gagal sebelum dimulai.

kembali ke perihal informasi yang menyesatkan, ada yang bilang usaha property paling untung, ada yang bilang juga kuliner paling untung atau yang paling bisa sukses.
tapi kita lihat banyak juga usaha property yang bangkrut dan kuliner yang bangkrut.

yang benar adalah harus disimpulkan bahwa usaha itu bisa berhasil, atau setiap bisang usaha itu bisa berhasil. mau bidang usaha pendidikan, kuliner , properti, teknologi ,pertambangan dan lainnya

dan tentunya bisa juga bangkrut

jadi apa yang salah dari informasi ini , ya banyak juga yang berdasarkan ataus jualan produknya, karena menjual produk baru diluar usahanya, atau menjual produknya dari pihak penginformasi , bisa juga tidak😉.
mengerti maksudnya ????🙂

usaha itu pada dasanya lebih baik bila kita sagat ingin atau sesuai dengan hati kita, dan lebih baik juga ada contoh usaha sejenis.
tapi tidak menutup kemungkinan inovasi baru tuk produk yang belum ada atau usaha yang belum ada.

usaha juga baiknya di fokuskan karena jarang yang bisa berkembang usaha dengan sangat pesat bila tidak fokus.

pastinya secara data, untuk kuliner siapa iconnya, untuk lembaga kursus siapa iconnya, dan pendidikan siapa iconnya. disini icon bisa berarti merk usaha dan pendiri atau pengusahanya.

tentunya mereka besar atau jadi pengusaha besar karena fokus.

tapi timbul juga pertanyaan kenapa sekarang banyak diantara pengusaha- pengusaha tersebbut membuka usaha yang berbeda?
hehe….
kenapa ya…
ya tentunya karena selain meilhat peluang, mereka juga mengembangkannya oleh orang lain, jadi pakai jiwanyanya orang lain, misalnya pengusaha itu kurang berjiwa untuk usaha kuliner jadinya dia merekrur tenaga di manajemen untuk yang ahli kuliner.
dan direkturnya pun ahli kuliner.

kalau pengusaha nya itu yah menikmati penghasilannya saja…
hehe, tidak hanya itu sepertinya, dia juga bisa menikmati telah bisa memperkerjakan orang lain, benera-benar mulia.

memang siy pada dasarnya pengusaha yang baik itu berjiwa spiritual dan social.

untuk hal tersebut dibutuhkan ilmu sosial dan juga ilmua agama yang baik.
penting juga usaha berdasarkan impian Anda, karena entrepreneur sejati terkadang bukan hidup dari impian orang lain.
tapi kalau itu baim tidak salahnya memakai impian orang lain, karena bisa sama-sama baik.

jadi siapkan membuka usaha menurut minat Anda.

salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s